dan di buku yang kau tuliskan untukku..

aku terlalu kecil untuk tahu isi takdir Tuhan, sebelum takdir itu datang.
aku terlalu lemah untuk menggenggam dunia ini sendiri.
aku terlalu bodoh untuk mengerti apa yang terjadi, bahkan aku bukanlah sang penguasa hati..

kudongakkan kepalaku dengan berani ke langit. bahkan aku bertanya tentang apa yang sedang kau lukiskan malam ini untukku, Tuhan.
bolehkah aku bertanya?
bahkan warna hitam pun dibutuhkan untuk mewarnai dunia berwarna ini.

kesedihan pun diperlukan agar hatiku bisa rasakan kebahagiaan.
bahkan di kegelapan pun aku bisa melihat adanya cahaya di kejauhan.
bahkan di dalam kehampaan sekalipun, aku dapat merasakan sedikit dunia nirwana..

hatiku boleh terluka malam ini Tuhan, karena kutahu kau akan menyembuhkannya untukku.
mimpiku boleh tak tergapai Tuhan, namun tak kurasakan ketakutan.
karena kutahu, diam-diam kau genggam dan kau bimbing tanganku menuju bintang paling terang.

aku boleh terjatuh di jalanku menuju impian, namun sakit itu takkan sesakit kegagalan
aku belum gagal, aku belum gagal.
dan kutahu, di buku yang Kau tuliskan untukku, kau tuliskan semua kata indah..

kata indah yang akan kutahu pada waktunya
yang kubutuhkan, yang kuinginkan
dan kuyakin saat hari itu tiba, aku bukanlah orang yang kecewakanMu lagi :)


Komentar

Postingan Populer