orang bijak adalah..

wise man formula :D
“Tapi, orang bijak adalah orang yang tahu kapan dia harus berhenti.” Ucap Jonghyun pelan.
Ji Hye melipat dahi, menggaruk kepala “Maksud Oppa?” Tanyanya, menyeringai tidak paham.
“Ada saatnya kau harus berhenti, jika apa yang kau kejar tidak lagi mungkin kau raih. Berhenti, mungkin untuk melihat ulang, seberapa berarti hal yang kau kejar itu. Bisa jadi, sebenarnya hal kau kejar itu tidak cukup pantas untuk kau perjuangkan sekeras itu,”
Cuplikan cerita di atas diambil dari http://shiningstory.wordpress.com/2011/07/08/karena-aku-adalah/#more-10451 . Lagi seneng baca fanfict tentang SHINee dan langsung nemu kutipan bagus. Orang bijak adalah orang yang tahu kapan harus berhenti.

Memang, kadang kita terlalu terobsesi akan sesuatu. Mata kita dibutakan ego, dimana kita dituntut untuk terus mengejar hal yang tak pasti. Di dunia ini memang tak ada hal yang pasti kan? Bahkan 1 jam ke depan pun kita tak tahu apa yang akan terjadi.

Tak jarang kita sakit, kita terluka, tak terhitung berapa air mata yang menetes karena kita terlalu bersikeras. Memang, ada kutipan lain yang bilang : "Saat kau akan menyerah, ingat berapa lama kau berjuang. Mungkin keberhasilan yang kau nantikan itu telah ada dekat, dekat denganmu. Maka jangan pernah putus asa. Berjuanglah, berjuang sampai takdir pun tak punya alasan untuk membuatmu gagal lagi".

Terkadang, ikhlas adalah jalan terbaik. Tinta rencana yang kita punya tentunya akan kalah dengan tinta Sang Pencipta, yang pasti memiliki jalan yang terbaik..

Saat hidupmu dilanda masalah, ingatlah bahwa kau sedang ditempa. Seperti tanah liat yang akan dibuat pajangan yang indah. Dari tanah liat yang tak berharga menjadi pajangan yang bernilai jual tinggi.

Terkadang, bertahan bukanlah jalan terbaik. Lepaskan semua ego, lepaskan semua emosi yang membuatmu susah. Lihat dengan baik.. Dengan menjadi egois dan merasa benar, dunia takkan jadi lebih baik.

Bertahanlah jika kau memang benar, dan mengaku kalahlah jika kau salah. Orang lain bisa kau bohongi, tapi apa artinya jika hatimu sakit? Saat tubuhmu sakit, banyak orang yang bisa mengobatinya. Saat hatimu sakit, hanya kau dan Tuhanmu yang bisa mengobatinya.

Di saat menyerah bukan berarti kalah.. Tetapi kedewasaanmu yang dituntut untuk itu. 

Komentar

Postingan Populer