Fenomena Motor dan Angkot

Tadi di jalan lagi naik motor dan menyadari fenomena motor dan angkot. Jadi kira-kira seperti inilah:

Macet -____-  (courtesy of rosso99.wordpress.com)
1. Angkot itu nggak sepenuhnya salah.
Gara-gara main game yang bertema angkot di facebook, saya jadi sadar kalo supir angkot tuh nggak sepenuhnya salah. Mereka berhenti dimana aja gara-gara penumpangnya yang bilang "kiri!" dimana aja. Kalo jauh dikit, penumpang ngamuk. Jadi aja supir angkot benar-benar berhenti di mana penumpangnya bilang "kiri!".

2. Angkot suka ngambil jalan atau ngetem seenaknya.
Yaaah namanya juga kejar setoran, jadi aja gitu. Jalanan semacam area balapan untuk angkot, setoran yang harus dikejar dan juga harus mencari penumpang. Ya semacam itulah. Kadang mungkin harus menempatkan posisi di tempatnya supir angkot, biar mengerti.

3. Pengemudi motor kadang brutal.
Kalo udah macet, segala celah dicoba. Kiri kanan depan belakang, wah semuanya aja. Belum naik ke trotoar, mepet solokan, apalagi nanti? Sebenernya ini tuh naik motor apa atraksi sih (-_-"). Tapi ya memang kebanyakan kayak gitu. Belum yang suka pakai ponsel sambil berkendara, dikiranya gaya apa? Makanya kadang karena kesel, saya tegur aja kalo ada pengemudi yang kayak gitu. Membahayakan diri sendiri dan orang lain itu sih.

4. Sesama pengemudi harus legowo
Jangan mentang-mentang lagi buru-buru, terus seenaknya. Mau lagi apapun, jalanan tuh bukan milik kita pribadi, jadi harus toleran sama yang lain. Keamanan berkendara itu nomor 1. Jangan mentang-mentang harus kejar setoran, jadi membahayakan yang lain. Jangan mentang-mentang pakai motor jadi aja seenaknya di jalan, nyalip dimana aja. Kalo mau gitu, ikutan tong setan aja, jangan di jalanan. Pasti kerennya itu sih, banyak yang nonton juga kan :p

Yaaaah, jalanan memang suka aneh bin ajaib hahahhaa.

Komentar

Postingan Populer