Perbedaan Kata

"Perbedaan antara bodoh dan setia itu tipis, sama halnya dengan perbedaan antara marah dan tegas"


Nggak bodoh, tapi mungkin ayam-ayam ini mengerti akan Linguistik :D
Itu yang pernah menjadi status BBM saya beberapa hari ini. Setelah dipikir, memang seperti itu adanya. Bodoh dan setia. Setia adalah keadaan dimana seseorang berpegang teguh pada suatu hal, tapi kadang bodoh juga membuat orang berpegang teguh pada hal tersebut. Yang membedakannya adalah ketika kita setia, kita tahu mengapa kita setia pada hal tersebut. Setia adalah menurut passion, kehendak hati. Karena hati yang bilang begitu. Bodoh adalah ketika kita menjalani tanpa berpikir panjang, dan juga membuat pikiran kita tertutup.

Bodoh adalah kondisi dimana kita begitu egois dan tidak bisa mendengar orang lain. Berpegang teguh, tapi pada hal yang salah. Bukankah hidup harusnya menjadi orang yang lebih baik? Banyak orang yang cerdas secara teori, tapi bodoh secara kepribadian. Bodoh emosi. Ini yang susah diubah.

Kadang orang ingin tegas. Tegas dengan marah-marah? Itu sih namanya emosi. Emosi hanya menjauhkan kebaikan menurut saya sih. Misalnya kita lagi emosi, terus jadinya marah sama orang lain. Kalo orang lain itu ngerti sih oke, tapi kalo nggak? Itu yang namanya menjauhkan kebaikan. Tegas itu ditunjukkan oleh attitude, behavior. Sikap dan perilaku. Bukan hanya omongan yang bisanya merintah sama galak aja.

Kayak semacam beda aura mungkin ya, yang namanya tegas sama marah tuh. Bodoh sama setia juga sama.

Tapi kadang, penilaian orang yang menentukan kita itu setia atau bodoh, tegas atau sok galak? Haha.

Komentar

Postingan Populer