. . .

.. and I'm not really really laughing
.. and I'm not really really smiling

Hari ini aku bertanya pada diriku sendiri, apakah jalan hidup yang aku ambil sekarang itu salah ya. Aneh, semua ini aneh. 
Di usia yang mungkin masih terbilang muda ini, aku mempunyai banyak masalah. Hah, manja. Orang lain mungkin bakalan lebih kuat daripada aku.

Aku lelah lari dari kenyataan, lelah untuk menghadapi ini semua. Aku letih berpura-pura tertawa seakan semuanya baik-baik saja.
Mungkin ini semua aku yang salah, aku yang buat.

Aku manusia biasa, aku juga punya rasa lelah. Bukan tubuhku, tapi hatiku. 

Kenapa beban ini semuanya terasa berat?
Kenapa semua yang pasti di dunia ini hanyalah ketidakpastian?

Aku mulai menutup telingaku dari kebisingan dunia, mulai menutup mataku dari keramaian yang berusaha menjangkauku lagi. 

Ketika aku telah menyerahkan semua dan melepaskan semuanya, kenapa semua itu kembali padaku lagi?

Ada ungkapan yang selalu kudengar : "Lepaskanlah, dan jika sesuatu itu kembali padamu lagi, itu milikmu selamanya."

Apakah ini artinya begitu? Kuharap Tuhan. Kuharap.

Komentar

Postingan Populer