Sahabat

Sahabat adalah orang lain yang kita pilih untuk menjadi keluarga. Istilah lain dari anugerah Tuhan untuk hidup kita, warna-warni dalam corak kehidupan yang colorful.

Sahabat adalah orang yang selalu ada untuk kita. Mungkin mereka tidak ada secara fisik dengan kita, tidak selalu bersama kita, tapi mereka selalu ada dimana kita butuh tempat bersandar dan berbagi cerita.

pic from google.com
Sahabat adalah orang yang tahu saat kita berusaha menciptakan senyum palsu. Orang yang tidak bisa kita bohongi karena mungkin kita punya ikatan batin antara satu sama lain.

Kamu tahu dia itu sahabat di saat kamu tidak malu lagi untu bertingkah aneh di depannya. Saat kamu mulai menyanyi secara random dan dia mengejekmu terang-terangan, tapi kamu tidak sakit hati.

Sahabat adalah orang yang tertawa dan menangis bersamamu, marah untuk kebaikanmu, tidak sungkan mengatakan kebenaran yang menyakitkan hati untuk kebaikan masa depanmu. Kamu tahu dia peduli di saat kamu berpikir ulang dan menyadari perkataannya itu benar.

Sahabat adalah orang yang tahu seluk beluk dirimu. Mungkin memang dia tidak selalu baik di hadapanmu, tapi hatimu tahu bahwa ia tulus.

Sebanyak apapun sahabat, 1 pun takkan bisa dilupakan. Mungkin memang kadang ada rasa iri antar sahabat, namun asal kalian tahu, untuk aku sendiri, satu persatu sahabatku punya tempat di hatiku masing-masing yang berbeda dan takkan bisa diisi oleh orang lain.

Sahabat adalah orang yang berani menyuarakan pendapat di depanmu, berani melindungimu, dan tahu di saat orang lain mencoba untuk mengadu domba kalian, kalian bakal kuat dan percaya satu sama lain.

Sahabat itu.. Kamu yang rasain, apa orang di sekitar kalian selama ini beneran sahabat atau bukan :)


Komentar

Postingan Populer