Inspiration for Today

Begitu banyak orang yang punya masalah katanya, mau itu masalah apapun, mereka melepasnya dengan cara menghambur-hamburkan uang, entah dengan cara clubbing, balapan motor, atau apapun itu.

Entah kenapa, saya seakan mendapat bahan perenungan akan masalah ini. Bahwa saya, atau bahkan anda yang secara sengaja atau tidak sengaja membaca tulisan ini, mengetahui bahwa anda termasuk orang-orang yang beruntung di dunia ini.

Kamu bisa pergi kemana-mana dengan kendaraan pribadi? Coba lihat orang-orang yang harus berdesakan untuk naik angkutan umum. Kalo kamu termasuk tipe yang berdesakan naik angkutan umum, coba lihat mereka yang tidak mempunyai ongkos untuk pergi kemana-mana.

Kamu punya handphone android? Blackberry? TAB? Laptop, netbook, dan barang-barang high tech lain? Kalian beruntung bisa menikmati semua itu, bila dibandingkan dengan orang-orang yang bahkan tidak mempunyai rumah sekalipun.

Kamu bisa makan makanan enak, di restoran, atau di luar rumah sambil tertawa dengan orang-orang terdekatmu? Banyak orang yang mau makan aja susah, betapa beruntungnya kalian.

Kalian bisa pergi ke mall, bisa nonton di bioskop, betapa asiknya jika dibandingkan dengan anak-anak jalanan yang harus mengamen untuk mendapatkan uang.

Kamu bingung dengan status jomblo? Tenang, dari milyaran orang di dunia ini, pasti akan ada satu orang yang memang terbaik, langsung dari tangan Tuhan untuk menjadi pendamping hidupmu. Maka sekarang, raihlah tangan Tuhan dulu :p

Kamu patah hati? Tidak apa, itu hanyalah cara Tuhan untuk menunjukkan bahwa dia bukanlah yang terbaik untukmu. Keep faith stay strong ! (*^^*)9

Jika kamu mempunyai sahabat-sahabat yang selalu ada untukmu, bersyukurlah. Dan pastikan juga kalau kamu akan selalu ada untuk mereka, ok ;)

Kamu punya rumah, walaupun rumah itu nggak punya kolam renang atau jacuzzi, tapi lihatlah mereka yang harus tinggal di kolong jembatan karena tak punya tempat tinggal.

Kamu punya orang tua yang selalu mengasihimu, dan itu adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk setiap insan yang hidup di dunia ini. Berdoalah, dan berterimakasihlah.

Seburuk apapun kondisimu, kamu bukanlah Muslim Rohingya yang dibantai dan susah untuk mempertahankan hidup,
Kamu bukanlah mereka yang harus berjihad di Palestina untuk melawan ketidakadilan,

dan di saat kamu membaca ini, mau kamu membaca ini dari manapun, apalagi dari laptop dengan koneksi internet rumah, bersyukurlah atas hidupmu dan segala hal yang Tuhan beri untukmu :)

20120817.

Komentar

Postingan Populer