Anak Kuliahan

Anak kuliahan. Mahasiswa. Sebuah sebutan di saat kalian ada di bangku kuliah - setelah melepas status sekolah menengah. Tapi disini, mungkin asli dari pemikiran aku, ini yang mungkin harus diketahui tentang anak kuliahan ..

1. Mahasiswa itu nggak seindah apa yang kalian liat di FTV. Kerjaannya cuma ke kampus, kuliah, ngeceng. Terus saling membully. Nggak, dunia mahasiswa itu lebih luas dan lebih berwarna lagi. Pusing sama tugas, sibuk di organisasi, kepala pusing banyak masalah, kata Demian sih : SEMPURNA ! *hand gesture*
Tapi bukan berarti dunia kuliah itu cuma pahiiiittttt aja. Justru disini salah satu proses pendewasaan diri kita dibentuk, banyak kok yang asik dari kuliahan ini. Contoh : kalo libur lamaaaaa, kadang sampe 3 bulan :p

2. Status mahasiswa bukanlah eksekusi bahwa kalian bisa hidup bebas. Hey maaaan, kita udah bisa dibilang dewasa loh dengan menyandang status mahasiswa. Jadi gunakan sebaik-baiknya saat-saat menjadi mahasiswa. Waktunya untuk mengasah soft skill kalian untuk kerja nanti. Waktu kalian untuk belajar sebaik-baiknya untuk melangkah ke masa depan.

3. Banyak pelajar yang belum mahasiswa pengen cepet-cepet jadi mahasiswa biar bisa pakai baju bebas ke kampus. Emang dikira pake baju bebas itu enak?? Iya, asik karena kita bisa berkreasi. Tapi lama-lama, bingung dan dilema *galau mode : ON* . Soalnya kalo keseringan ganti baju, nanti cucian numpuk. Kalo ngga ganti-ganti nanti pada hafal kita pake bajunya itu-itu mulu. HAHAHA. Asikan pake seragam dulu, ngga usah mikir-mikir, langsung pakai aja hahahah. Walaupun terkesan monoton, tapi seragam itu memang praktis.

Yang lainnya nyusul deh, hahahah. 

Komentar

Postingan Populer