Pemikiran Sekarang

Kalian mungkin nggak pernah tahu apa artinya sakit, apa artinya terluka. Ya, karena pemikiran kalian terlalu sempit untuk orang-orang yang ada di sekitar kalian.

Karena orang-orang yang ada di sekitar kalian bukan cuma mereka saja. 

Kalian nggak akan pernah ngerti apa yang namanya berjuang. Nggak akan ngerti tentang pengorbanan, apa yang namanya terus melawan walau ditusuk dari sana-sini, walau berdarah dan berair mata.

Itu yang disebut solid? Di saat ada seorang yang terluka, kalian semua maju untuk membela. Iya memang benar, tapi bukan dengan tindakan bodoh seperti apa yang kalian lakukan. Ceroboh. Tidak berpengalaman.

Kalau saya ada di tempat kalian, saya akan bisa membedakan. Saya akan berpikir jernih. Karena saya sadar, saya bukan anak kecil lagi, yang bisa didikte orang ataupun berpikir segala dengan emosi. Karena dunia itu lebih luas daripada apa yang kita pikirkan.. dan karena kita tidak tahu apa yang akan ada di masa depan.

Apa yang namanya marah bisa membuat orang respect sama kalian? Saya tidak akan melakukan itu. Teriak? Mengeluarkan emosi? Bahkan binatang peliharaan pun tidak pantas untuk diperlakukan seperti itu.

Tapi saya berterimakasih. Karena ini menandakan saya lebih dewasa dari kalian. Sejelek apapun saya di mata kalian, saya sadar bahwa diri saya ini tidaklah serendah itu.

Dan jika di masa depan nanti kalian meminta maaf ataupun minta saya kembali.. 

:)

Komentar

Postingan Populer