All about lulus kuliah, kerja, dan nikah

Mungkin ini yang dihadapi kebanyakan orang. Udah berjuang buat skripsi, sidang, dan akhirnya lulus dari perkuliahan, langsung menghadapi hidup yang sebenar-benarnya. Hmm, 75% benar kali yaaaa hahaha.

Hal pertama yang dilakukan adalah cari kerja. Dan sampai detik ini, saya udah males cari kerjaan. Bukan putus asa, lagi males aja *slap!*
E-mail sana sini, anterin CV sana sini, interview sana sini, yang ujung-ujungnya (masih) belum rezekinya. Kadang-kadang ngerasa gimana gitu yaaa udah dandan cetar #eaaaa dan masih ketolak juga.
Apa sih yang mereka pengen. Apa selalu harus good looking biar diterima. KENAPAAAAAA !!! *berguling ke atas bukit*
Dan yang baru aja kalian baca adalah jeritan hati seorang fresh graduate yang ngerasa agak berskill tapi belum juga dapet kerjaan.

Ngomong-ngomong masalah kerjaan, sebenarnya saya masih dapet income kecil-kecilan dari hasil freelance. Dan kadang gimana juga kan liat temen-temen yang udah dapet kerja..
Tapi satu hal, saya percaya ini cuma masalah waktu dan mungkin memang saya nggak cocok atau mungkin belum cocok untuk kerja di suatu perusahaan. Siapa yang tau kalo saya nantinya bakal cocok di usaha sendiri? HAHA

Makin lama menikmati pengangguran yang lumayan dapet duit buat jajan, makin lama saya malah ngeliat satu demi satu temen keluar dari pekerjaannya karena ngga kuat. Dan makin berpikir, ini jalan gue. Mungkin buat gue, belum waktunya untuk kerja atau emang gue nggak ditakdirin buat dipekerjakan sama orang lain. Mulai kepikiran buat jadi travelling blogger atau penulis buku.

God has His own timing, guys.

Dengan status single dan suka diledekin jomblo, kadang bersyukur juga sih. Di umur 23 yang lagi sering-seringnya dapet undangan nikahan #heu , seengganya jadi jomblo bikin saya terhindar dari orang yang salah. Mending single dan nikmatin hidup dulu daripada dengan orang yang salah dan bikin kamu stres.

Ngga ada standar kamu harus kuliah lalu bisa sukses, ngga ada standar kalo kamu harus nikah dan dapet kerja di umur sekian. Tuhan punya jalan dan cara yang berbeda untuk setiap umatnya. Selama kamu berusaha dan berdoa, ngga ada yang salah kok.

Ngga ada gunanya kamu ngebandingin hidup dengan mereka yang seumur tapi udah kerja dan misalnya nikah. Amit-amit deh gue single seumur hidup, tapi gue tau. Di sana, di luar sana, ada hal-hal yang menunggu buat gue raih, di atas sana ada Allah yang selalu mengatur dengan sempurna apapun yang gue butuh. Dan pada saatnya, semuanya bakal sempurna, sesempurna yang Allah mau.

Walaupun ngerangkak, sedikit demi sedikit semuanya bakal tercapai, dengan sedikit aja kemauan yang ngga pernah hilang dan sedikit kemauan untuk berusaha lebih lagi.

Bismillah.

Komentar

Postingan Populer