Zenfone 5 Battery Error :')

Kemarin setelah colok-colok pakai kabel USB ke powerbank dan laptop, si zenfone mulai menunjukkan tanda ke-errorannya. Dicharge indikatornya nggak mau naik, kalo dilepas chargernya ya baterainya turun dong indikatornya. Baru sebulan dipakai dan ngerasa tadinya baik-baik aja, lalu mulailah saya mengerjakan misi menyelamatkan zenfone 5..

Sebagai seorang wanita yang nggak gaptek tapi ya nggak melek-melek amat sama teknologi, saya mulai googling. Ada yang nyaranin buat dibawa ke service center, ada juga hal-hal lainnya. Ini mungkin faktor luck karena saya juga ngga ngerti-ngerti amat gimana cara benerinnya tapi dia kembali normal dan itu udah alhamdulillah, kamu jangan sakit lagi ya zenny sayang :*

Yang saya lakukan adalah..

1. Wipe Cache Partition.
Tau cara ini dari seorang agan di kaskus yang posting di official lounge-nya Zenfone 5. Setelah nyoba, emang sih lama banget naiknya indikatornya, tapi slow but sure lah..

2. Kalibrasi baterai
Gimana caranya? Isi baterai sampe 100%, pakai sampe abis, lalu isi lagi sampai 100%.

Setelah melalui dua cara ini, alhamdulillah baterainya biasa lagi, dicharge pun normal. Saya nggak ngerti sebenernya apa yang bikin baterainya sembuh lagi secara bukan orang yang paham teknologi banget, tapi mungkin suatu saat tulisan ini bisa membantu untuk mereka yang galau karena baterainya bermasalah, dan males ke service center. Jangan takut mencoba, kalo ada apa-apa kan ada service center yang bisa menolong kita :))))))))

:: kalo ada di antara pembaca yang lebih melek teknologi, asal kalian tahu saya ngeroot phone aja ngga bisa sendiri. Ini cuma sedikit inspirasi yang siapa tau bisa menolong :D #nooffense #cmiiw

Komentar

Postingan Populer