Kenapa Senang Fan Fiction??

Saya senang baca fan fiction karena.. Well, mungkin hobi. Hahahaha. Tapi beneran, baca fan fiction punya beberapa manfaat, kalau kamu bacanya dengan seksama dan nggak menyimpang (maksudnya??)

1. Menghibur
Asli, suka ketawa sendiri. Ada aja yang bikin ketawa. Tapi kadang ada juga yang jlebb banget sampai bikin sedih.. Hahaha menghayati. Tapi beneran, ini menghibur.

2. Bikin bijak
Ada aja pelajaran yang bisa diambil. Kalau kamu bisa ngerti dan memahami secara keseluruhan, selalu ada pelajaran yang tersembunyi disitu. Hehehe.

3. Jadi tambah tau dengan idola
Yang namanya fan fiction itu jarang out of character, jadi si penulis biasanya tuh udah tahu idolanya kayak gimana, baru dibikin ceritanya. Yaaa, lumayan menghibur diri dan menambah pengetahuan.
courtesy of : http://dyahayuwidyastuti.wordpress.com/my_fanfiction/

4. Nambah inspirasi
Nah, yang ini nih. Saya kadang nyari inspirasi sambil baca fanfict. Rame aja, dan kadang cerita yang disuguhkan si penulis itu bisa jadi inspirasi untuk meneruskan cerita saya yang lagi ditulis. Hehehe.

5. Nambah pengetahuan
Misalnya, kita jadi tambah tahu budaya negara lain. Terus perbendaharaan kata dari bahasa lain juga, soalnya biasanya fan fiction itu bahasanya campur, misalnya Indonesia sama Korea, Indonesia sama Mandarin, banyak lah.

Nah, untuk linknya sendiri, bisa ke : fanfiction.net atau shiningstory.wordpress.com (yang kedua cuma fan fiction tentang SHINee aja :p) , dan masih banyak yang lainnya.

Cukup dulu ya^^

Komentar

  1. aku juga suka fanfiction! :D
    kamu buat fanfic ngga di fanfiction.net?

    BalasHapus
  2. belum nyampe kepikiran bikin FF hehehe. suka ketawa duluan mau ngetiknya :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer